Rabu, 24 Agustus 2011

Serba-Serbi Puisi Lucu yang Menarik

Rabu, 24 Agustus 2011

Sebenarnya tak sulit untuk menciptakan puisi lucu. Jika Anda memiliki bakat untuk melucu, Anda pun bisa membuat puisi lucu. Seperti yang bisa Anda lihat dalam kumpulan puisi lucu berikut ini.

 
* Seharusnya

Seharusnya aku sedang memelukmu
Merasakan dekapan hangat tubuhmu
Menyatukan jiwa mengalirkan cinta
Tapi semua tak kulakukan
Karena badanmu bau banget
Kamu belum mandi yah??

Seharusnya aku sedang menatapmu lembut
Menikmati teduh di matamu
Seperti dalam novel dan sinetron itu
Tapi semua tak kulakukan
Karena ada kotoran di sudut matamu
Kamu belum cuci muka yah??

Seharusnya aku sedang melumat bibirmu
Melepaskan getar-getar gairah
Melepaskan hasrat dan gejolak
Yang memacu jantung
Tapi semua tak kulakukan
Karena mulutmu bau jengkol
Kamu belum gosok gigi yah??
                              ***

* Persahabatan dan Cinta

Cinta adalah rasa yang berharga
Lebih dari emas tiada terkira

Persahabatan adalah harta paling berharga
Yang dimiliki seorang manusia

Cinta dan persahabatan
Sesuatu yang tak ternilai
Ah,
Seandainya aku tahu dari dulu
Sudah kujual semua sahabat dan cintaku.
                                  ***

* Bayanganmu

Bayanganmu, selalui hadir setiap malamku
Saat suasana menjadi horor
Dan mencekam

Bayanganmu selalu datanng di setiap mimpiku
Saat aku mimpi buruk

Bayanganmu, selalu menemani dalam sepiku
Saat aku merasa sendiri
Dan ketakutan

Aku pun tak kuasa menyimpan tanya
Kamu itu pacarku apa hantu sih??
                         ***

* Perhatian

Aku cowok, dia cewek
Aku mengenalnya, dia mengenalku
Aku naksir padanya dan bertanya
“maukah kamu jadi calon istriku?”
Dia mengangguk tanda setuju
“Tapi ada syaratnya,” kata dia
“Katakan saja! Apa syaratnya,” kataku
“Aku butuh banyak perhatian”
”Hanya itu?” tanyaku
”Ya, hanya itu, PERhiasan, Harta, Tabungan, Investasi dan warisAN>”
”Jadi kapan kau akan melamarku?” sambungnya kemudian
Tak menjawab, aku balik kanan, takut akan PERHATIAN


Anda pun bisa membuat sekumpulan puisi lucu dengan gaya bahasa Anda sendiri. Selamat Mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar